Laman

Yuk jalan-jalan ke Kulon Progo.. Asyik lo.. (^__^)

Minggu, 26 Mei 2013

MAKAM GIRIGONDO

         Yogyakarta selain memiliki makam raja-raja Mataram di Imogiri Bantul, juga memiliki kompleks makam lain yang layak dijadikan wisata sejarah. Mkam tersebut adalah makam Girigondo. Terletak di perbukitan menoreh, Komplek Pemakaman Astana Girigondo ini diperuntukkan bagi para Raja dan kerabat Pakualaman. Memasuki kawasan pemakaman Astana Girigondo pengunjung dapat merasakan langsung atmosfer hawa magis dari tempat yang dikeramatkan oleh masyarakat sekitar. Aroma wewangian dupa dan bunga tercium di sekitar makam.

LOKASI

   Pemakaman Astana Girigondo terletak di Dusun Girigondo, Kelurahan Kaligintung, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Letaknya 10 km dari Kota Wates.

AKSES

   Bagi pengunjung yang akan datang ke komplek Makam Girigondo, selain dapat menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung juga menggunakan bus umum Yogya-Wates yang dilanjutkan dengan angkutan desa jalur 15. Dengan menggunakan kendaraan pribadi pun pengunjung tidak akan terlalu mengalami kesulitan karena jalan yang ditempuh kondisinya cukup baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar